(SEA Games 2017) Edi Subaktiar Cedera, Indonesia Kehilangan Satu Amunisi Ganda Campuran

 

 

(Kuala Lumpur, 26/8/2017)

 

Tim bulutangkis Indonesia kembali dirundung duka di ajang SEA Games 2017. Setelah kehilangan salah satu andalan di ganda putri, kini giliran satu wakil di ganda campuran yang harus gugur.

 

Dalam laga pertama di nomor perorangan yang berlangsung di lapangan satu, pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa mundur dengan kedudukan akhir 5-8 karena Edi mengalami cedera. Edi/Gloria harus merelakan tiket perempat final jatuh ke tangan wakil tuan rumah Malaysia yang diwakili Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

 

Sebelumnya di laga semifinal beregu putri melawan Malaysia, pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga mundur dalam kedudukan 5-7 di game pertama. Di pertandingan yang juga berlangsung di lapangan yang sama, Rosyita mengalami cedera lutut kiri dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

 

“Posisi jatuhnya sama dengan Rosyita, dugaan awal adalah cedera lutut kiri juga. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dokter, ” kata Vita Marissa, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI.

 

“Kejadian ini memang disayangkan, kekuatan wakil ganda campuran Indonesia berkurang. Tetapi yang namanya musibah, mana ada pemain yang mau cedera,” ujar Vita kepada Badmintonindonesia.org.

 

“Semoga Hafiz/Shela bisa tampil baik di babak perempat final besok,” tambah Vita.

 

Dengan demikian, nomor ganda campuran tinggal bertumpu pada pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Pasangan ini akan bertemu dengan Bodin Issara/Savitree Amitrapai, pasangan asal Thailand yang sudah pernah mengalahkan mereka di dua pertemuan sebelumnya.

 

Tantangan berat memang tengah ditatap tim ganda campuran Indonesia, namun peluang tetap terbuka.

 

“Seharusnya kami bisa tampil lepas karena lawan lebih diunggulkan. Belajar dari kesalahan sebelumnya, kami tidak mau lagi mengikuti pola main lawan yang cepat, terutama Bodin. Mereka membuat kami bawaannya mau menyerang terus, ini yang disukai mereka,” ujar Shela yang ditemui di Axiata Arena.

 

Indonesia sementara telah mengirim enam wakil ke babak perempat final. Mereka adalah Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), Fitriani dan Gregoria Mariska Tu njung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) serta Hafiz/Shela. Masih ada harapan menambah satu wakil lagi lewat pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang belum bertanding. (*)

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop