18 Atlet Bulutangkis Ikuti Ujian CPNS

 

 

 

(Jakarta, 28/11/2018)

Ada pemandangan tak biasa di ujian CPNS 2018 yang berlangsung hari ini di Badan Kepegawaian Negara. Para atlet-atlet bulutangkis terbaik Indonesia menjalani test masuk calon pegawa negeri sipil sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi gemilang yang telah mereka torehkan di kancah bulutangkis elit dunia.

 

Pagi ini Liliyana Natsir cs mengikuti test selama empat jam dari pukul 08.00 WIB hingga 12. 00 WIB dengan sistem komputerisasi.

 

Para atlet yang mengikuti ujian hari ini adalah Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris dan Angga Pratama.

 

Sebanyak sembilan pebulutangkis akan mengikuti ujian susulan karena tengah berada di Gwangju untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani serta Ihsan Maulana Mustofa.

 

"Ujiannya cukup sulit, tapi kalau saya mengerjakannya tanpa beban. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua, ha ha ha. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi," kata Marcus ketika ditanya soal ujiannya.

 

"Sebelumnya saya sudah nanya-nanya ke keluarga saya tentang ujian CPNS, ke kakak saya, dia tau juga tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang, karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit, semoga hasil ujian saya bagus," kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

 

Para atlet bulutangkis diberi penghargaan dari pemerintah atas capaian di sejumlah multievent bergengsi diantaranya Asian Games Incheon 2014, SEA Games Singapura 2015, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, SEA Games Kuala Lumpur 2017 serta Asian Games Jakarta - Palembang 2018. (*)

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop