(Hong Kong Open 2019) Ketut/Tania Dihadang Ganda Putri Korea

 


 

(Hong Kong, 14/11/2019)

Sektor ganda putri belum berhasil mengirim wakil ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 setelah satu-satunya wakil di babak kedua hari ini, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, dihadang Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea.

 

Dalam pertandingan berdurasi 38 menit tersebut, Ketut/Tania dikalahkan Lee/Shin dengan skor 13-21, 15-21. Ini merupakan kekalahan kedua bagi Ketut/Tania atas Lee/Shin. Di turnamen Chinese Taipei Open 2019, Ketut/Tania juga takluk dengan skor 12-21, 18-21.

 

"Lee/Shin adalah pasangan yang punya power kuat, mereka bisa ganti-ganti pola main. Kalau mereka sedang tertekan, mereka bisa dengan cepat mengubah pola main. Hal ini yang saya rasakan paling menyulitkan dari mereka," kata Tania kepada Badmintonindonesia.org.

 

"Waktu kalah di game pertama, kami sudah sempet ganti pola. Ini menjadi evaluasi buat kami, kalau kami harus bisa antisipasi perubahan pola dari lawan. Perubahannya sangat cepat, dari gerakan dan pukulan sambungannya cepat sekali," ujar Ketut.

 

Ketut yang baru saja pulih dari cedera lutut kiri, mengatakan bahwa ia masih harus bisa mengatasi rasa cemas saat bertanding, bahwa bisa saja cederanya akan kambuh lagi.

 

"Saya nggak mau jadikan ini sebagai alasan, tapi memang saya masih harus membereskan rasa trauma itu. Tapi faktor terbesar dari kekalahan tadi memang cara main, kalau cara main benar, kami tetap punya peluang," sebut Ketut.

 

Sementara itu, ganda putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah memastikan tiket perempat final setelah mengalahkan Huang Kai Xiang/Liu Cheng (Tiongkok), dengan skor 19-21, 21-18, 21-11. (*)

 

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop