(SEA Games 2019) Jonatan Sumbang Poin Pertama Untuk Indonesia

(Manila, 2/12/2019)

 

Tunggal putra, Jonatan Christie sukses menyumbangkan poin untuk Indonesia setelah menang di partai pertama semifinal beregu putra SEA Games 2019, Senin (2/12). Ia mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, 21-8. Indonesia pun sementara unggul 1-0 dari Thailand.

 

“Puji Tuhan bisa lolos dari hari pertama, yang biasanya selalu nggak enak. karena kondisi lapangan, angin dan shuttlcocknya yang berbeda. Kemarin sudah sempat coba lapangan, tapi nggak lama, karena bisnya terlambat. Jadi tadi lumayan penyesuaian dulu,” ungkap Jonatan.

 

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Jonatan membuka game pertama dengan keunggulan 5-2. Posisi kemudian berbalik 11-14. Jonatan mencoba menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelah berlangsung ketat Jonatan akhirnya merebut angka 22-20.

 

“Tadi di game pertama sudah enak mainnya. Terus sempat pengen cepet buru-buru matiin, jadinya tersusul. Untungnya masih bisa menang,” kata Jonatan.

 

Di game kedua, Jonatan kalah jauh 8-21. Ia mengaku cukup kesulitan dengan kondisi angin di lapangan. Memasuki game ketiga, Jonatan pun mencoba membuat jarak poin dari lawannya. Ia unggul jauh 14-6 sebelum akhirnya menang 21-8.

 

“Di game kedua arah anginnya cukup aneh. Kiri kanan dalam satu lapangan bisa berbeda, jadi harus cari-cari terus, ini arah anginnya gimana, bolanya kemana. Tapi tadi di game ketiga sudah tahu. Kuncinya di game ketiga awal harus ambil poin sebanyak mungkin, jauhin dari lawan. Setelah itu saya cuma fokus gimana caranya jangan buru-buru di lapangan. Game ketiga juga lawan saya lihat nggak keluar, fisiknya kelihatan sedikit drop,” jelas Jonatan.

 

Selanjutnya di partai kedua, giliran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun memperkuat tim Indonesia. Mereka berhadapan dengan Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

 

Berikut hasil pertandingan sementara, beregu putra Indonesia melawan Thailand di babak semifinal, yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina:

 

Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen: 22-20, 8-21, 21-8

Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit

Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin

Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon (*)

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop