(BATC 2020) Greysia/Apriyani Belum Berhasil Taklukkan Fukushima/Hirota



(Manila, 14/2/2020)
Tim putri Indonesia sementara belum meraih angka kemenangan hingga partai kedua perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 melawan Jepang. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dihadang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam dua game langsung dengan skor 19-21, 15-21.

Pertarungan kedua ganda putri ini berlangsung cukup sengit. Keduanya terus berkejaran angka hingga 19-20. Serangan demi serangan yang terus dilancarkan Fukushima/Hirota membelah pertahanan Greysia/Apriyani, game pertama pun menjadi milik ganda Jepang.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani yang tertinggal jauh 3-8, perlahan mengejar ketertinggalan dan balik memimpin di interval game hingga 11-10. Reli-reli panjang terjadi selama game kedua, Fukushima/Hirota yang bermain lebih agresif, menutup peluang Greysia/Apriyani di game kedua.

“Pastinya kami mau menyumbang angka untuk mempermudah jalan tim, itu sudah pasti, otomatis jadi keinginan kami untuk menang. Tapi lawan yang kami hadapi tidak mudah, kami harus banyak perbaikan lagi,” kata Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

“Kalau lawan mereka, lengah sedikit langsung habis. Mereka lebih konsisten di lapangan, dari awal sampai akhir bisa stabil,” tutur Apriyani usai pertandingan.

Partai ketiga antara Ruselli Hartawan dan Sayaka Takahashi menjadi partai penentu. Jika Ruselli menang, maka Indonesia bisa memperpanjang nafas hingga partai selanjutnya. Jika kalah, perjalanan tim putri Indonesia harus terhenti di perempat final. (*)

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop