(Fuzhou China Open 2018) Praveen/Melati Susul Tontowi/Liliyana ke Delapan Besar

 

 

 

(Fuzhou, 8/11/2018)

Sektor ganda campuran mengirim dua wakil ke babak perempat final Fuzhou China Open 2018 lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Tontowi/Liliyana mengalahkan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong (Korea), dengan skor 21-4, 21-15. Sedangkan Praveen/Melati mengalahkan unggulan ketujuh, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dengan skor 21-17, 21-15.

 

Menang di game pertama, Praveen/Melati kembalu unggul jauh di game kedua dengan kedudukan 8-2. Akan tetapi, Chan/Goh kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10 bahkan balik unggul dengan kedudukan 11-10 di interval game.

 

"Dilihat dari permainan, pola main kami cocok dengan lawan, kami bisa mengatasi permainan mereka yang banyak no lob panjang, banyak celah pada pola mereka yang bisa kami matikan," kata Praveen setelah pertandingan.

 

"Waktu terkejar di awal game kedua, kami memperlambat tempo main, jadi dikontrol lagi sama lawan. Dari interval game kedua, kami percepat lagi tempo main kami. Kami juga saling mengingatkan, sayang poin, karena kalau bisa menang straight game kenapa tidak? Belum tentu di game ketiga kami bisa menang juga," ujar Melati.

 

Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan unggulan kedua akan menjadi lawan Praveen/Melati di perempat final. Dalam pertemuan terakhir di French Open 2018, Praveen/Melati dikalahkan dengan skor 14-21, 12-21.

 

"Kami harus siap capek lawan mereka, pertahanan mereka rapat dan Huang adalah pemain ganda putri juga, jadi dia tidak mudah dimatikan. Untuk kami, yang paling penting bisa jaga fokus di poin demi poin," tutur Praveen.

 

Sementara itu, Tontowi/Liliyana juga akan bertemu dengan wakil Tiongkok, He Jiting/Du Yue. Rekor pertemuan sementara diungguli Tontowi/Liliyana dengan kedudukan 1-0. (*)

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop