(Djarum Sirnas Sumsel Open 2019) Satu Wakil Tuan Rumah Lolos Ke Babak Ketiga

(Jakarta, 23/4/2019)

Gregorius Frederico Kristianto, besutan dari PB. Naga Jaya, Palembang, menjadi tunggal remaja wakil satu-satunya yang lolos sebagai tuan rumah usai mengalahkan M. Hafiz Alfiansyah dari PB. Pusri, Palembang, di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019, dengan dua game langsung 21-15 21-9.

Di game pertama, perolehan poin sempat saling mengejar dan sengit. Meskipun begitu, Rico mengaku bahwa di game pertama belum merasa enak mainnya dan belum panas, sehingga gerakan masih kaku dan cenderung terburu-buru untuk melangkah dan melakukan pukulan. “Di game pertama saya masih terburu-buru, belum panas juga, kurang fokus sih intinya jadi sedikit ngawur, tapi yang penting saya bisa dapet game pertama”, ujar Rico.

Di game kedua, Rico mulai menunjukan kemampuannya untuk menyempurnakan kemenangan dengan dengan perolehan angka terakhir 21-9, sekaligus memastikan langkahnya ke babak selanjutnya. Rico juga mengatakan, bahwa dirinya ingin memperlihatkan permainannya kepada orang tuanya yang menyaksikan langsung pertarungannya di GOR Dempo.

“saya ingin memperlihatkan permainan terbaik saya kepada Papa yang nganter saya, itu motivasi terbesar saya, sampai saya bisa melangkah ke pertandingan selanjutnya”, papar Rico.

Rico berhasil melangkah dengan mulus ke babak ketiga di Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2019 dan akan menghadapi unggulan ke tujuh yaitu Insan Ahmad Arkan Al Faruqi wakil dari PB. Mutiara Cardinal, Bandung, yang berhasil menumbangkan wakil dari PB. Tangkas, Jaksel, dengan skor 21-17 21-15. (*)

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop