(Malaysia International Series 2019) Kalahkan Rekannya, Alvin Ke Babak Dua


(Jakarta, 18/6/2019)

Bertanding di babak pertama Malaysia International Series 2019, Alberto Alvin Yulianto harus langsung berhadapan dengan rekan senegaranya, yaitu Syabda Perkasa Belawa. Alvin akhirnya lolos ke babak dua, setelah mengantongi skor 21-13, 18-21, 21-18. 

Butuh waktu selama 70 menit buat Alvin merebut kemenangan. Main sabar dan ulet dikatakan Alvin menjadi kunci kemenangannya kali ini.

“Tadi di awal-awal game pertama sempat ketinggalan terus, akhirnya coba saya balikkan posisi jadi bisa menang. Game kedua saya leading 11-9, tapi di poin 16 dia mulai mengejar, akhirnya saya kalah. Harusnya tadi bisa menang dua game langsung. Game ketiga saya sudah leading, sempat dikejar juga. Tapi kuncinya tadi main lebih sabar sama ulet saja. Sama di poin kritis berani menyerang dan agresif. Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi lebih dijaga aja fokusnya,” kata Alvin kepada Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak dua, Alvin akan berhadapan dengan pemain tuan rumah, Chong Yee Han. Laga ini menjadi pertemuan pertama mereka.

“Dia lebih tua dari saya. Tipe mainnya serang. Targetnya besok bisa main bagus dulu. Fokus satu-satu,” ujar Alvin.

Selain Alvin, tunggal putra Indonesia meloloskan sepuluh wakilnya dari babak pertama. Mereka diantaranya ialah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Karono, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Bobby Setiabudi dan lain-lain.

Malaysia International Series 2019 sendiri berlangsung pada 18-23 Juni 2019 di Arena Badminton Perak, Malaysia. Hasil lengkap pertandingannya bisa diakses di sini. (*)
Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop