Orleans Masters 2021: Indonesia Tempatkan Dua Wakil di Empat Besar

Jakarta, 27 Maret 2021

Ganda campuran Indonesia berhasil menempatkan satu tempat di empat besar turnamen bulutangkis Orleans Masters 2021. Hasil ini didapat usai Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menang atas pasangan Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak pada pertandingan perempatfinal, Jumat (26/3).

Berlaga di Palais des Sports, Zacha/Bela unggul jauh di gim pertama 21-11. Di gim kedua, juara Indonesia International Challenge 2019 itu juga memegang kendali pertandingan hingga memimpin dengan angka 11-7 dan 17-12. Tapi setelah itu permainan Zacha/Bela menjadi kurang tenang, lawan pun dengan cepat mengambil poin demi poin dan berhasil menyamakan kedudukan.

"Pertama Puji Tuhan kami masih diberi kemenangan. Dari awal semuanya sudah berjalan lancar. Di gim pertama hingga akhir gim kedua kami bisa terus memainkan pola permainan yang kami mau," ucap Zacha kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Hanya di akhir gim kedua gim kedua kami malah jadi terburu-terburu dan kurang tenang. Saat dikejar jadi panik sendiri," sambungnya 

Setelah poin menunjukkan angka yang sama 17-17, kejar-mengejar pun terjadi hingga terjadi setting. Sebelum akhirnya petaka menghampiri pasangan Selandia Baru di kedudukan 23-23, Anona Pak mengalami cedera dan tidak mampu melanjutkan pertandingan. Zacha/Bela pun dinyatakan menang.

"Ya sayang sekali lawan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Simpati kami untuk (Anona) Pak, semoga lekas sembuh," ungkap Zacha.

Di babak semifinal hari Sabtu (27/3), Zacha/Bela akan ditantang wakil Denmark unggulan ketujuh Mathias Christiansen/Alexandra Bøje.

"Kami berharap besok bisa mengeluarkan semua kemampuan kami. Antisipasinya mungkin lebih ke waspada pola main cepat dari mereka juga harus lebih ditingkatkan lagi fokus sama percaya dirinya," papar Zacha.

Babak semifinal Orleans Masters dilangsungkan hari ini Sabtu (27/3) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Selain Zacha/Bela, Indonesia juga meloloskan satu ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. (*)

 

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop