Orleans Masters 2021: Zacha/Bela Juga Terhenti di Semifinal

Jakarta, 28 Maret 2021

Permainan ngotot dan pantang menyerah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela ternyata belum cukup mengantar mereka meraih tiket final turnamen bulutangkis Orleans Masters 2021. Pada laga semifinal yang digelar di Palais des Sports, Orleans, Perancis hari Sabtu (27/3), Zacha/Bela dikalahkan ganda Denmark unggulan ketujuh, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dengan skor 13-21, 21-18, 16-21.

"Pertama Puji Tuhan kami bisa menjalani pertandingan ini dengan lancar, walau hasilnya bukan yang kami mau," ucap Zacha saat diwawancara Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta.

"Tadi kami coba bermain enjoy dan berusaha semaksimal mungkin jadi bisa lepas dan mengimbangi permainan mereka," sambungnya.

Zacha/Bela yang saat ini berperingkat 178 dunia merasa dirugikan di pertandingan semalam. Pasalnya, beberapa kali servisnya di-fault oleh wasit. Tapi mereka tidak mau hal itu dijadikan alasan kekalahan.

"Ada beberapa poin kami dirugikan karena servis fault. Padahal servis kami sudah di bawah banget sampai saya harus menunduk-nunduk. Itu cukup berpengaruh, tetapi kami tidak mau itu dijadikan alasan kekalahan," kata Zacha.

"Kami kalah karena main terlalu terburu-buru dan saya terlalu kontrol bola malah jadi error. Sebenarnya ada kesempatan menang, tapi emosi kami kadang masih terlalu menggebu-gebu. Kalau ketemu mereka lagi yakin bisa balas," papar Zacha.

Satu tahun lebih tidak bertanding di turnamen internasional, tidak membuat penampilan juara Indonesia International Challenge 2019 itu menurun. Bahkan, diakui Zacha/Bela level mereka cukup meningkat.

"Kami merasa level permainan kami terus meningkat. Dan kami mau melangkah terus ke atas mengejar senior-senior kami," tegas Zacha.

"Untuk evaluasi, yang paling penting harus lebih tenang dan tidak terlalu menggebu-gebu saat di lapangan. Selain itu, kecepatan dan tenaga kami juga harus ditambah," kata Zacha lagi.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak menempatkan wakil di final Orleans Masters 2021. (*)

 

Copyrights © 2015 PB PBSI. All Rights Reserved. Privacy Policy
versi dekstop